3 Gaya Kerja Startup yang Pas Buat Kaum Millenials

Startup di Indonesia sudah banyak didirikan, banyak sekali startup terkenal yang sekarang semakin berkembang pesat. Startup sendiri sekarang telah memikat kaum millenials, dan menjadi pilihan untuk prospek karirnya. Banyak yang beropini, gaya kerja startup  cocok untuk kaum millenials loh, bagaimana sih gaya kerja startup? Sebelum kamu tahu, yuk cari tahu pengertian startup, biar kamu tidak bingung.

Pengertian Startup

Startup bisa kamu pahami sebagai perusahaan rintisan, atau perusahaan yang baru dibangun, biasanya memiliki ciri ciri dari jumlah pekerja nya yang relatif sedikit, lalu bergerak pada bidang digital. Startup ini bisa berubah dan berkembang menjadi perusahaan besar, seiring pergerakan dan perkembangannya, bisa kamu ketahui nih melalui drama korea Start Up, di drama ini kamu diperkenalkan lebih lanjut mengenai startup, dan kehidupan pekerja startup. Bagaimana apa kamu sudah menonton drama Start Up  ini?

Gaya Kerja Startup

Buat kamu yang belum mengetahui, startup mempunyai gaya kerja yang khas loh, dan terbilang cocok untuk kaum millenials. Berikut 3 gaya kerja startup yang cocok buat kaum millenials .

1.       Fleksibel

Fleksibilitas pada startup ini memudahkan kamu untuk dapat bekerja dimana saja, dengan waktu kerja yang terkadang ada yang mengatur untuk sebebas-bebasnya bisa dikerjakan malam, siang atau pagi, namun tetap dibatasi oleh deadline yang ditentukan, biasanya sistem ini dipakai oleh startup yang menggunakan sistem work from home, seperti Teknovo, dan untuk yang menggunakan sistem work from office, waktu pengerjaan tugas nya fleksibel dan tetap dibatasi deadline.

2.       Bisa Dikerjakan Dimanapun

Kelebihan startup ini juga adalah mudah sekali kita mengakses dan mengerjakan pekerjaan kita dimanapun, bisa di restoran bisa di rumah, ini bisa kamu terapkan kalau startup kamu adalah start up bersistem work from home. Bagi Start Up yang sistemnya work from office, biasanya diberikan lunch, atau snack, walau untuk start up yang work from office, tidak semua bisa dikerjakan dimanapun.

3.       Tim Kerja yang seumuran

Biasanya start up diisi oleh rentang usia yang hampir sama, sehingga akan mudah sekali menyesuaikan, dan akrab dengan sesama rekan kerja, selain itu inovasi  yang diciptakan akan sesuai dengan standar kaum millenials, karena persamaan cara pandang dan ide. Tentu akan semakin membuat tim kerja semakin solid.

Contoh Start Up Keren di Indonesia

                Start Up yang keren di Indonesia juga sudah ada, salah satunya di bidang transportasi, pasti tau dong apa itu? Ya Gojek, salah satu start up yang mengalami peningkatan luar biasa, mulai dari jumlah pendownload aplikasinya. Hingga banyak sekali yang sudah mengenal startup ini. Kamu tidak perlu lagi berlarian mencari kendaraan umum, dengan sistem GPS kamu bisa terkoneksi dengan pengendara atau mitra Gojek yang berlokasi dekat dengan kamu.

 Jadi bagaimana nih kamu udah menentukan pilihan apakah mau kerja di startup atau tidak? Menyenangkan sekali bukan bisa bekerja dengan gaya kerja yang cocok dengan kamu. Jadi jangan menunda ya kalau kamu minat bekerja di start up, langsung siapkan lamaran kamu, semoga sukses kawan Teknovo.

Bagikan konten ini :