SEM sebagai cara pemasaran memiliki manfaat, ada 3 manfaat search engine marketing yang akan dijelaskan dalam artikel ini. Sebelumnya kamu harus mengetahui SEM ini cocok sekali buat kamu yang ingin mempromosikan website kamu yang berisi barang atau jasa yang ingin kamu tawarkan. Bagaimana kamu udah penasaran apa itu SEM? Kalau iya, kamu bisa langsung baca pengertian SEM nih.
Pengertian SEM
SEM adalah cara untuk memasarkan dengan cara mempromosikan suatu website dengan menaikkan jumlah visibilitas website. Visibilitas adalah jumlah orang atau traffic seberapa sering orang membuka website kamu. SEM ini erat kaitannya dengan google ads, yaitu fitur dari google untuk menayangkan iklan dengan cara kita membayar ke google. Dengan iklan itu diharapkan angka visitor di website kita meningkat.
SEM bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin menaikkan jumlah visitor website kamu, dan membuat website kamu mendapat traffic yang meningkat. Namun orang-orang terkadang sering menyamakan SEM dengan SEO. Singkatnya SEM bukan bagian dari SEO, tetapi SEO adalah salah satu teknik yang digunakan dalam SEM.
Kelebihan SEM
SEM adalah cara yang tepat untuk menghasilkan traffic mengenai website yang konsisten dan tepat sasaran. SEM dapat diatur untuk dapat mempertahankan kekonsistenan web traffic dan itu akan membantu pada perkembangan pasar jualan kamu. Dengan menggunakan google ads, kamu bisa mengatur, bagaimana isi kampanye, anggaran untuk kampanye.
SEM juga lebih tepat sasaran karena dengan menggunakan ads kamu bisa mendapatkan orang-orang yang berpotensi tertarik pada iklan kamu. Dengan membuat audiens khusus, sehingga ads yang ditawarkan akan tepat sasaran.
Manfaat SEM bagi Perkembangan Pasar
SEM ini memiliki manfaat yang bagus untuk perkembangan pasar, jadi kamu bisa meningkatkan penjualan kamu nih, yuk simak 3 manfaat Search Engine Marketing.
1. SEM Meningkatkan Konversi
SEM ini bisa meningkatkan konversi yang penting bagi penjualan kamu. Jika kamu seorang penjual atau penyedia jasa layanan seminar, kamu bisa mengiklankan produk atau acara kamu dengan menggunakan ads/ iklan, nanti bagi yang berminat untuk daftar ke acara kamu, bisa langsung mengklik link yang ditautkan pada landing page. Konversi disini bukanlah berupa uang namun berupa peserta, subscriber baru, penonton atau apapun yang menambah web kamu semakin dikenal hingga nantinya terjadi transaksi pembelian.
2. Menciptakan Brand Awareness
Iklan yang ditawarkan di mesin pencari akan muncul tanpa bisa ditolak. Ini akan menciptakan brand awareness. Jadi jika kamu mengiklankan produk kamu, iklan kamu akan muncul meski orang-orang mencari kompetitor kamu.
3. SEM Menggunakan Budget Terbatas
Budget terbatas, bukan halangan untuk menggunakan SEM. Jadi dengan memanfaatkan fitur google ads dengan maksimal kamu bisa menghasilkan iklan berbayar yang cukup efektif, dengan budget yang terbatas. Dengan Rp 60.000 kamu sudah bisa beriklan dengan google ads loh.
Itu dia manfaat SEM buat perkembangan jualan dan target pembeli kamu kawan Teknovo, SEM ternyata menarik ya, yuk segera pelajari SEM lebih lanjut untuk kamu semakin pandai menggunakan strategi SEM ini. Jangan lupa manfaatkan fitur google ads nya ya kawan. Selamat mencoba
Leave a Reply